Jumat, 16 Desember 2011

Puisi Sajak Cinta

Puisi Sajak Cinta - Puisi Sajak - Puisi Sajak Bebas - Puisi Sajak Malam - Kumpulan Puisi Sajak Cinta

Pada postingan sebelumnya saya sajikan untuk sahabat semuanya Puisi Curhat, Kemudian Puisi Mihrab Cinta,dan Puisi Galau, dan juga Puisi Sepi, dan puisi lainnya seperti Puisi Sahabat. Dan Pada postingan kali ini saya akan beranjak pada Puisi Sajak Cinta. Seperti biasa saja Sebagian dari puisi ini di ambil dari koleksi Puisi karya saya sendiri yang sudah lama saya abadikan dalam sebuah catatan pribadi, dan kali ini saya akan mencoba untuk menerbitkannya dalam blog saya ini. simak aja langsung...

Sajak Malam Dan Kelelawar...
Ternyata kelelawar tak pernah ingkar janji
Setia datangi, menyelusup dalam selimutku
Dengan membawa kabut perlahan menyibak rambutku
Dan membisikan cintanya pada malam
Kapankah aku menjadi malam, Yang di cintai kelelawar?

Cirebon, (2010)
Oleh: Koernady chalzoum

Resah...
"Aku terlahir kembali di pagi ini
Merintis kembali sebuah harap yang pernah tertunda
Karena gelapnya malam, yang membuatku terdiam lama
Dalam sebuah angan,.
Angan-angan yang selalu mendahului kenyataan
Bahkan sampai nyaris kalahkan logika
yang seharusnya tertuang nyata dalam sebuah ikatan

Kini malamku pun seperti layaknya persidangan
selalu bergelut dengan rasa yang menggebu
Mungkin tepatnya bukan sebuah persidangan lagi
Karena dasarnya pun tak jelas,.
Hanya sebuah sebuah dilema atau kebimbangan saja
Tentang benar dan salah, atau perbedaan rasa yang ada
Antara ketulusan atau hanya nafsu belaka...


Pangandaran, 12/04/2011
Oleh: Iman Zenit

Gamelan Air
Oleh: Heri Maja Kelana
(Awal dari perjalanan seakan aku menjadi bayi yang lahir tanpa irama)
Aku membawa tubuh ringkih seperti pohon yang sebentar lagi tumbang
Atau seperti gamelan air yang hilang di tepi pagi
Di tepi pagi yang akrab dengan disentri
Telah hilang dongeng Ibu,.
Atau kelembutan tangan nenek untuk mencari kutu
Begitu aku kehilangan semua kenangan
Kehilangan semua yang aku cintai
Ringkih tubuh adalah perjalanan mencari kearipan
Sebelum tenggelam dan hilang

Nah itulah Puisi Sajak Cinta - Puisi Sajak - Puisi Sajak Bebas - Puisi Sajak Malam - Kumpulan Puisi Sajak Cinta, yang dapat saya posting pada kesempatan kali ini. Ikuti juga puisi terbaru pada postingan selanjutnya dalam lebel kumpulan puisi jadilah.com.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Tinggalkan Komentarmu